Berita KPU Kab. Blitar

Mantapkan Kualitas Pelayanan melalui Pelatihan Peningkatan Pelayanan Publik

Blitar, kab-blitar.kpu.go.id – Dalam rangka memaksimalkan kualitas pelayanan publik, KPU Kabupaten Blitar mengikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur, Selasa (31/5). Kegiatan tersebut diikuti oleh KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Kegiatan pelatihan tersebut juga diikuti oleh KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Kegiatan Pelatihan dibuka oleh Anggota KPU Provinsi Jawa Timur, Miftahur Rozaq. Dalam sambutannya, Rozaq sapaan akrabnya, menyampaikan pentingnya kegiatan tersebut untuk menunjang tahapan Pemilu 2024 sehingga dapat optimis dapat dilaksanakan tepat waktu. “Kita Optimis Pelaksanaan Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 akan dilaksanakan tepat waktu.” ujarnya. Tambahnya, Rozaq menyampaikan untuk berfokus pada 8 area yang selalu diperhatikan oleh penyelenggara pemilu, KPU dalam proses pelayanan publik kepada masyarakat sebagai bentuk reformasi birokrasi apa itu; manajemen perubahan, penataan peraturan perundang-undangan, penataan organisasi/lembaga, penataan dan penguatan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM ASN, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Turut hadir dalam kegiatan Pelatihan tersebut Anggota KPU RI, Mochammad Afifudin sekaligus membuka kegiatan pelatihan serta menyampaikan materi bertajuk pentingnya pelayanan publikuntuk kesuksesan Pemilu 2024,  dan Johannes Widijantoro dari OMBUDSMAN Republik Indonesia sebagai Keynote Speaker. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 10.00 WIB tersebut diikuti secara tertib dan antusias dari masing-masing peserta. (mhm)

Bagikan:

facebook twitter whatapps

Telah dilihat 363 kali